5 Aplikasi Edit Foto di Komputer Paling Dicari

Jika pada artikel sebelumnya kita sudah pernah mengulas aplikasi edit foto terbaik untuk ponsel android, masih dalam tema yang sama yaitu aplikasi edit foto namun pada kesempatan kali ini adalah untuk komputer, PC dan juga laptop.

Aplikasi-Edit-Foto-di-Komputer

Tidak dapat dipungkiri memang aplikasi edit foto di komputer banyak sekali dicari oleh para penggila fotografi apalagi bagi anda yang sangat suka dengan editing foto untuk di publish ke social media. Tidak menggunakan smartphone, komputer pun juga menjadi salah satu fasilitas untuk editing foto karena dirasa menggunakan smartphone kurang memberikan hasil sesuai yang diharapkan.

Aplikasi Edit Foto di Komputer Terpopuler

Nah, kali ini ada beberapa aplikasi edit foto di komputer yang dapat anda coba pasang di komputer untuk melakukan editing foto yang anda miliki. Langsung saja simak daftarnya di bawah ini :

1. GIMP
GIMP atau yang merupakan singkatan dari GNU Image Manipulation Program merupakan salah satu aplikasi edit foto di komputer pertama yang memiliki banyak fitur lengkap dan juga beberapa efek terbaik untuk edit foto anda. GIMP juga tersedia untuk beberapa sistem operasi seperti Linux, Windows dan Macintosh. Meskipun aplikasi ini defaultnya sering kita jumpai di sistem operasi Linux, namun aplikasi edit foto GIMP ini juga merupakan yang terlaris digunakan.

2. Photoshop
Siapa yang tidak kenal dengan Photoshop. Namanya sudah mendunia dan sangat dikenal oleh banyak orang. Banyak sekali fitur yang bisa kita dapatkan ketika menggunakan aplikasi edit foto Photoshop ini. Bahkan tutorial untuk melakukan editing foto juga tersedia banyak sekali di internet dan jika anda ingin mencobanya silahkan untuk mendownloadnya secara langsung di website resminya. Oh ya, aplikasi edit foto Photoshop ini berbayar yah J.

3. PhotoScape
Bagi beberapa orang mungkin PhotoScape tidak begitu menarik untuk digunakan edit foto secara kompleks. Tentu berbeda sekali dengan Photoshop, PhotoScape ini merupakan aplikasi edit foto di komputer yang cukup simple. Bagi anda yang hanya ingin sekedar menambahkan efek pada foto dan melakukan editing secara sederhana PhotoScape bisa menjadi alternatif selain Adobe Photoshop.
Baca Juga : Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Android Anda

4. PixBuilder
PixBuilder merupakan editor foto kelas menengah dengan didasarkan pada objek solid dan juga feature yang praktis serta mudah sekali untuk digunakan. Fitur standart lainnya seperti crop, rotate, resize bida anda dapatkan pada editor PixBuilder ini.

5. PhotoBie
PhotoBie menjadi alternatif terakhir untuk melakukan editing foto di komputer karena beberapa fitur memang tidak tersedia pada aplikasi ini. Namun aplikasi edit foto PhotoBie ini merupakan saalah satu aplikasi yang tampilan antar mukanya hampir mirip dengan Adobe Photoshop. Beberapa fungsi untuk editing foto juga hampir mirip dengan yang dimiliki Photoshop.

Aplikasi Edit Foto di Komputer Paling Dicari

Itulah beberapa kumpulan aplikasi edit foto di komputer yang bisa anda coba. Masih banyak lagi aplikasi edit foto di komputer yang ada saat ini sehingga kerap kali kita merasa bingung untuk memilihnya. Kebanyakan dari kita pasti akan mencari aplikasi edit foto di komputer yang gratis namun memiliki fitur yang lengkap sehingga mampu menghasilkan edit foto yang bagus.


Sekin artikel mengenai aplikasi edit foto di komputer kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: